Senin, 28 Agustus 2017

Menyamar Jadi Supporter Malaysia, Ia Menguak Rahasia Keberhasilan Tim Sepak Bola Malaysia



Andri Suwarno menyamar jadi supporter Malaysia
Pemuda asal Madiun, Andri Suwarno 'membongkar rahasia' di balik kemenangan tim sepakbola Malaysia atas Indonesia saat laga semifinal Sea Games 2017. Temuan itu didapatkan setelah Andri menyamar menjadi suporter timnas bola Malaysia.

Dia mengaku, kegiatan menyamarnya ini hanya untuk mencari tahu informasi mengenai pendukung Malaysia. Dalam hati, dia mengaku tetap mendukung timnas Indonesia.

"Hati jiwa saya tetap merah putih. Hidup mati untuk ibu pertiwi Indonesia
Menanglah Tim Merah Putih. Jayalah Indonesiaku. Merdeka!!!" tulis Andri.

Andri menggunakan atribut khas timnas Malaysia semisal topi berwarna kuning dan hitam, serta bendera Malaysia. Di unggahan Facebook pribadinya, Andri menceritakan bagaimana dia dapat menyelinap masuk ke dalam pendukung timnas Malaysia atau dikenal Ultras Malaya.

" Ini bendera persahabatan hadiah seorang perwira Navy Seal, Angkatan laut Diraja Malaysia. Kawan baik saya. Beliau yang belikan tiket dan menyediakan akomodasi," kata Andri dalam unggahannya.

Saat pertandingan, Andri coba menggali informasi dan kebenaran mengenai yel-yel Ultras Malaya yang disebut-sebut mengandung unsur rasis. Menurut unggahan yang dia berikan, suporter Malaysia tidak urakan dan meneriakkan yel-yel rasis.

" Alhamdulillah selama pertandingan tidak ada yel-yel yang rasis. Kalau nanti ada video yel-yel rasis saya pastikan itu hasil editan dan hoax. Suppoter Malaysia sangat intelek, berpendidikan dan mapan secara ekonomi. Jadi tidak urakan," kata dia.

Inikah Rahasia Kemenangan Tim Malaysia?

Tak hanya mencari tahu bagaimana para suporter Malaysia memberi dukungan, Andri juga mengulik sisi lainnya. Dia mengaku terkejut bahwa puluhan ribu suporter Malaysia menjalankan sholat Maghrib berjemaah dan memanjatkan doa agar timnas Malaysia dapat memenangkan pertandingan.
Inikah rahasia kemenangan tim Malaysia?
"Puluhan ribu Supporter Malaysia sholat Maghrib berjamaah. Dilanjut doa. Demi kemenangan Tim Harimau Malaya. Subhanallah ini yang wajib ditiru oleh suporter Indonesia. Selalu melibatkan Allah SWT dalam segala keadaan," tulis Andri.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar